Wednesday, March 10, 2010

MENUJU TERANG

Sering kali ketika kita memerlukan jawaban atas suatu masalah, kita mencobanya dengan berfokus pada masalah itu. Kita mempelajarinya. Kita memikirkannya. Kita memeriksanya dari setiap sudut. Tetapi Rasul Paulus memberi kita pendekatan yang berbeda. Ia berkata kita harus memfokuskan perhatian pada Firman Tuhan sampai jawaban masalah itu ada.

Kita sering memakai istilah “memilih titik terang”. Kita bertanya, “Apakah aku tahu jawaban situasi itu?” Sesungguhnya, ketika firman Tuhan masuk ke dalam hati kita, firman itu membawa terang (Mazmur 119:130). Firman itu membawa jawaban yang kita perlukan.

Apakah kamu pernah berada pada sebuah ruangan yang gelap dan mencoba mencari jawaban jalan keluar? Atau apakah kamu pernah tersesat di malam hari? Apa yang pertama kali kamu cari? Cahaya!

Cahaya itu bisa berasal dari bawah pintu atau kerlap-kerlip dari lampu sebuah rumah di kejauhan. Yang mana pun juga, kamu akan segera berjalan ke arah itu. Kamu tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk memfokuskan perhatian pada kegelapan. Kamu akan memusatkan perhatian pada terang itu sebab kamu tahu terang itu membawa kamu ke arah yang benar. Jika kamu membutuhkan jawaban persoalan yang sedang kamu hadapi, mari memperhatikan firman Tuhan. Pergilah kepada terang itu maka jawaban yang kamu perlukan akan tiba.

No comments: