Thursday, December 10, 2009

APAKAH SUNGAI MENJADI KERING?

Apakah kita pernah merasa setiap kali kita membuka Alkitab kita mempelajari sesuatu yang baru? Tetapi apakah akhir-akhir ini sepertinya sungai itu menjadi kering? Jika ya, mari kita mengingat kapan terakhir kali Tuhan memberikan sesuatu yang baru. Mari kita mundur sedikit dan mencoba mengingat apakah kita sudah melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Jika belum, mari kita menggali Firman itu lagi dan mempraktikkannya segera.

Kita lihat, lebih sering kita melakukan Firman itu, maka lebih jelas kita melihatnya. Itulah sebabnya mengapa Yakobus 1:22 berkata supaya kita tidak menjadi pendengar Firman Tuhan saja, tetapi juga menjadi pelaku!

Mungkin yang Tuhan nyatakan kepada kita kelihatannya masalah sepele saja. Sekalipun demikian, mari tetap melakukannya! Mungkin Tuhan mendorong kita untuk membesarkan hati seorang teman di gereja, atau mungkin Tuhan meminta kita hanya lima menit sehari untuk berdoa. Mungkin itu memang bukan perbuatan yang dapat mengubah hidup, tetapi jika kita melihat apa yang Tuhan lihat, maka kita akan menyadari betapa pentingnya itu semua.

Mari melakukan Firman Tuhan....tidak hanya sebagai pendengar saja... supaya sungai kita tidak akan pernah kering.

No comments: