Saturday, December 5, 2009

DOSIS KASIH YANG SEHAT

Hidup dalam Kasih itu baik bagi kesehatan kita. Apakah kita mengetahui itu?
Itu benar! Ilmu medis pun telah membuktikannya. Para ahli riset telah menemukan bahwa permusuhan mengakibatkan stress yang menyebabkan bisul, sakit kepala dan banyak masalah lainnya.

Ketika kita memikirkan permusuhan, barangkali yang terlintas dibenak kita adalah amarah yang kita rasakan ketika sesuatu yang serius terjadi. Tetapi, menurut para ahli, bukan itu yang menyebabkan persolan terburuknya, melainkan hal-hal kecil. Umpamanya ketika kita tidak diundang ke pesta, atau pelatih tidak mengikutkan kita dalam pertandingan. Kedengarannya tidak asing lagi, bukan?

Coba kita pikirkan berapa banyak stress yang kita hindari dengan bersikap lebih mengampuni, dengan menjalankan hidup menurut 1 Korintius 13 dan tidak menghitung kejahatan yang kita alami. Mungkin itu kedengaran tidak mungkin untuk dilaksanakan, tetapi sebenarnya tidak! Sebagai orang Kristen, kita memiliki Kasih Tuhan di dalam diri kita. Jika kita menginginkan Kasih bekerja, maka kita akan dimerdekakan. Yesus memginginkan kebebasan itu bagi kita. Jadi, mari berucap pada kebiasaan-kebiasaan lama yang mengikat kita, "Di dalam nama Yesus, biarkan aku pergi! Aku melupakan sikap sikap bermusuhan, tidak mau mengampuni dan mementingkan diri sendiri di belakangku. Aku hidup dengan Tuhan. Aku akan hidup dalam Kasih!"

Kita tidak membutuhkan keajaiban untuk memutarbalikkan hidup. Yang diperlukan hanyalah keputusan untuk mengizinkan kekuatan Kasih itu bekerja dalam hidup kita. Mari melakukannya hari ini juga.

No comments: