Friday, January 1, 2010

TAHUN BARU YANG BAHAGIA


Di berbagai tempat, orang-orang berkumpul bersama untuk merayakan detik-detik pertama yang menggembirakan pada tahun baru ini… sekalipun demikian bagi ribuan orang, hari itu juga menjadi 24 jam tersulit dari hidup mereka.

Barangkali ada teman-teman kita yang berpesta sampai larut malam, melakukan hal-hal yang mereka tahu seharusnya tidak dilakukan dan sekarang menyesali setiap detik dari peristiwa itu. Bagi mereka, tahun baru hanyalah permulaan dari sebuah kegagalan lagi.

Bagaimana dengan kita sendiri? Mungkin dari luar kita kelihatan cukup berbahagia. Tetapi di dalam hati, mungkin kita merasa terluka dan kecewa. Mungkin kitalah orang yang menyesali apa yang telah terjadi tadi malam. Mungkin kita merasa tidak sanggup lagi menjalani hidup.

Pernahkah kita berbicara pada diri sendiri, andaikan aku diberi kesempatan untuk mengulanginya, aku akan melakukannya dengan cara yang berbeda? Yesus sesungguhnya sanggup mengabulkan permintaan itu. Ia sudah menbayar harga semua dosa dan hukuman dari semua kesalahan kita, apa pun yang telah kita lakukan. Itulah sebabnya Ia datang ke dunia supaya kita bisa memulai lagi dan membuat Hari Tahun Baru ini sebagai hari terbaik dalam hidup kita.

Bagaimana kita bisa membuka lembaran hidup baru? Roma 10:9 mengatakan, Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.”

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mengucapkan, “Yesus, aku menyerahkan hidup kami kepadaMu. Mulai hari ini, aku menjadi milikMu. Di rumah, di tengah-tengah teman-temanku, di mana-mana, aku senantiasa mengikut Engkau.”

Tiada waktu yang lebih tepat untuk menyerahkan hidup kita selain di hari pertama di tahun baru ini. Bahkan jika kita pernah menyerahkan hidup kita kepada Yesus, tetapi sepertinya telah kehilangan focus, maka kita bisa memperbaharui penyerahan kita kepada Dia. Sekarang, di mana kita berada, serahkan hidup kita kepada Yesus saat ini juga. Dan temukan apa artinya mengalami tahun baru yang bahagia itu.

No comments: