Sunday, September 14, 2008

Doaku hari ini

Allah Bapa yang Maha kuasa, Terima kasih atas berkat dan perlindungaMu pada kami, Engkau membimbing kami, Engkau mengajari kami, Engkau mengasihi kami dalam kehidupan yang Engkau berikan kepada kami. Biarlah dalam keseharian kami, kami selalu mengucap puji syukur dan terima kasih padaMu atas segala pemberianMu. Engkau begitu baik Bapa dalam kehidupan kami, terima kasih untuk semuanya Bapa.

Ya Tuhan, Biarlah kami semakin mengingat Engkau, mengingat segala kebaikanMu, segala Kasih karuniaMu, dan kiranya kami boleh berlaku demikian terhadap sesama kami dan juga terhadap Engkau. Ya Bapa, berkatilah aku hari ini, dalam segala aktivitas dan pelayananku, berkati Orang tuaku, berkati saudara-saudaraku, berkati orang-orang terdekatku dan seluruh umatMu di dunia ini. Aku percaya dengan semua berkatMu yang melimpah, Engkau begitu murah hati telah memberikan banyak hal dalam kehidupan kami. Kami boleh bekerja karena Engkau, kami sehat karena Engkau, kami tertawa karena Engkau, kami ada di dunia ini karena tujuanMu.

Ya Bapa, Engkau selalu memperhatikan kami, memberikan sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan bahkan melampaui keinginan kami. Terima kasih Tuhan untuk semua yang telah kami peroleh, untuk semua yang kami miliki, pengetahuan, kedewasaan, potensi, kemampuan, bakat dan ide-ide kami. Biarlah dengan semua yang Engkau berikan ini kami pakai untuk mendatangkan kemuliaan bagiMu, kami ada di dunia ini untuk memuliakanMu.

Engkau menciptakan kami di dunia ini karena kesukaanMu, karena rencana dan tujuanMu yang begitu indah, terima kasih Bapa. Aku percaya dengan semua limpahanMu, Engkau Allah yang layak disembah, dipuji, dikasihi, diagungkan dan dimuliakan. Engkau telah datang ke dunia dengan mengutus anakMu yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus, untuk menyelamatkan umatMu dari dosa-dosa dunia, dengan darahNya kami diselamatkan. Terima kasih Allah, terima kasih Yesus, terima kasih Roh Kudus. Biarlah kami semakin mengenal Engkau dan menaati segala perintahMu. Biarlah kami mempunyai hubungan yang baik dan menyenangkan dengan Engkau dan juga terhadap sesama kami. Biarlah kami selalu Kasih terhadap sesama sebagaimana Engkau mengasihi kami. Biarlah Engkau menerangi setiap langkah kehidupan kami supaya kami tidak tersesat dan tergelincir.

Ya Tuhan, sebagai manusia, kami tidak sempurna dan mempunyai banyak kekurangan, kami tidak luput dari dosa-dosa dunia, dosa-dosa yang kami lakukan dalam perkataan kami, pikiran, dan tindakan kami. Ampuni kami Tuhan, ampuni kami atas segala perbuatan kami yang tidak berkenan dihatiMu, supaya kami layak menerima berkat-berkatMu. Biarlah dengan pergumulan hidup yang kami hadapi membuat kami sadar dan semakin lebih dekat denganMu. Kami tahu dengan masalah-masalah yang kami hadapi, Engkau mempunyai tujuan yang indah dalam kehidupan kami. Biarlah kami boleh belajar dan mengambil hikmat dari segala kesalahan yang telah kami lakukan. Tuntun kami Bapa, bimbing kami Bapa, agar kami melakukan sesuatu apapun sesuai dengan FirmanMu.

Kami percaya, bahwa Engkau akan memberikan yang terbaik bagi kami sesuai dengan kehendakMu. Karena segala sesuatu dalam kehidupan kami, indah pada waktunya. BagiMulah Kemuliaan sejak dari segala abad, kini dan sampai selama-lamanya. Amin.

No comments: