Thursday, September 18, 2008

Ulang Tahun ke 30 HKBP Jatiwaringin


Puji Syukur dan Terima kasih kita ucapkan kepada Allah Bapa di Sorga atas Kasih Karunia dan KebesaranNya, Gereja HKBP Jatiwaringin akan genap berusia 30 tahun pada Bulan November 2008. Kita bersyukur karena selama hampir 30 tahun HKBP Jatiwaringin mengalami perubahan ke hal yang lebih baik dan positif, baik dalam statistik jemaat, manajement, pembangunan dan tentunya dalam iman rohani.

Kita berharap dalam usia yang sudah matang dan produktif ini, HKBP Jatiwaringin semakin dewasa dalam menelorkan ide-ide cemerlang untuk perkembangan dan kemajuan gereja kita. Dalam hal ini kesatuan dan keharmonisan jemaat sangatlah perlu dijaga dan dikembangkan, karena kesatuan adalah jiwa persekutuan. Kesatuan merupakan hakikat, inti dan kerinduan Allah agar jemaatNya mengalami kehidupan bersama dalam gerajaNya. Dengan adanya kesatuan, tentunya Gereja kita semakin terlindungi dari segala percekcokan, perpecahan, konflik maupun ketidakharmonisan. Sebagai anggota keluarga Allah menjadi tanggung jawab kita untuk melindungi kesatuan di tempat kita bersekutu.

Kita juga berharap kebersamaan diantara jemaat semakin terjalin dan selalu saling mengasihi sesama, mengasihi gereja dengan sungguh-sungguh sekalipun ada ketidaksempurnaan, sehingga tercipta hubungan yang menyenangkan diantara jemaat, baik jemaat secara keseluruhan maupun jemaat dalam tiap sektor/wijk.

Dengan demikian persekutuan sejati yang Tuhan harapkan tetap terjaga dalam Gereja HKBP Jatiwaringin, dimana jemaat semakin rindu untuk melayani dan bersaksi bagi kemuliaan namaNya. Sehingga menghasilkan tiga tugas gereja Yaitu Melayani, Bersekutu dan Bersaksi.

Selamat Ulang Tahun ke 30 HKBP Jatiwaringin yang aku kasihi, Kiranya semakin sukses dan membawa jiwa-jiwa yang rindu akan Tuhan dan yang mamBOAN SADANARI.

No comments: