Monday, September 15, 2008

Saat bangun pagi

Tadi pagi aku terjaga tepat pukul 05.00 subuh karena bunyi weker dan suara dari radio RPK FM, yang kadang kubiarkan nyala. Walaupun tubuh tidak langsung bangun tapi otak di dalam kepalaku ini sudah bangun. Masih dalam posisi berbaring dengan mata masih merem, aku mencoba membuka pikiranku, dan ingat hari sudah subuh dan aku hari ini harus masuk pagi.

Aku hampir bangkit dan mau duduk untuk berdoa, tapi suara lamat-lamat dari radio RPK FM rupanya sudah mendahuluiku untuk mengucapkan doa ucapan Syukur dan Terima kasih serta berkat dari Tuhan. Di radio dengan jelas aku mendengar seseorang yang aku yakini seorang Pendeta memulai doa di pagi hari dan pas banget buat doaku di pagi hari, aku mengikuti dan mengamini doa Amang Pendeta tersebut. Doa yang tidak panjang tapi sangat dalam maknanya, doa ucapan Puji Syukur dan Terima kasih kepada Tuhan karena sudah diberkati saat tidur, doa Berkat supaya diberkati hari ini dalam menjalani hari-hari dalam kehidupan, serta doa minta hikmat dari Tuhan supaya memahami kotbah pagi hari yang sebentar lagi akan disampaikan Amang Pendeta.

Sangat sayang, aku tidak bisa mendengar kotbah tersebut karena aku harus memulai akativitasku di pagi hari sebelum berangkat kerja. Namun disaat sedang dandan, aku sempatkan lagi untuk ngelanjutin mendengarkan kotbah Sang Pendeta, walaupun hanya lima belas menit tapi sangat berarti bagiku sebagai renungan buatku hari ini. Terima kasih Amang Pendeta.

No comments: