Monday, September 22, 2008

Renungan IbSus

Buletin Ibadah Khusus Muda/I HKBP Jatiwaringin.
Minggu, 21 September 2008
Evangelium: Lukas 16: 1-9
Pengkotbah: Pdt. T.M. br. Tampubolon, S.Th

Nats Ibadah Khusus minggu ini membawa kita untuk merenungkan bahwa hidup merupakan tanggung jawab kepada Tuhan. Sebuah lagu dalam Buku Ende mengatakan “Ndada Au Guru di Au Be, Jesus Do Nampuna Au”, arti lagu tersebut mengingatkan kita bahwa hidup kita bukan kita yang memiliki, tetapi Tuhanlah yang memiliki hidup kita, oleh karena itu, kita harus mengelola hidup ini menurut apa yang diinginkan oleh Sang pemilik hidup itu bukan menuruti apa maunya kita.

Lewat Ibadah hari mengingatkan kita untuk menjadi pelayan Allah yang setia dan dapat dipercayai dengan berkarya mengembangkan hidup ini untuk menjadi kemuliaan bagi Dia, Sang pemilik hidup, segala harta benda dan apapun yang kita miliki dalam dunia ini, itu merupakan karunia Allah kepada kita, jadi baiklah kita memakainya hanya untuk menyenangkan hati Tuhan.
Nats hari ini juga mengajarkan kita untuk tidak menjadi orang materialistis, hidup yang materialistis akan melahirkan sikap yang lebih terfokus pada diri sendiri dan melakukan apapun yang dianggapnya dapat memenihi keinginannya.

Biarlah melalui IbSus hari ini, dapat menyegarkan kembali hati dan pikiran kita bahwa hidup kita harus dikelola menurut yang Tuhan mau karena hidup ini harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan pada akhirnya.
Selamat beribadah.

No comments: