Friday, October 16, 2009

Tetap bersabar

Ibrani 6:12 (Agar kamu jangan menjadi lamban, petapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagia dalam apa yang dijanjikan Allah)

Kita sudah hidup dalam iman. Kita percaya Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita. Tetapi apa yang kita lakukan ketika kita harus menunggu jawaban kita sejenak dan kita tergoda untuk menyerah?

Bersabarlah!

Pada zaman ini kesabaran begitu jarang dipraktikkan. Orang-orang ingin segala sesuatunya cepat, dari makan sampai computer. Tetapi, jika berkaitan dengan menerima dari Tuhan, kesabaran itu sama pentingnya dengan iman. Itu akan membuat perbedaan antara sukses dan kegagalan kita.

Kesabaran menguatkan dan mendukung iman sampai kita melihat jawabannya. Setelah kita berdoa dan membaca janji-janji Tuhan, kesabaran akan mendorong kita supaya tetap teguh sampai kita menerima apa yang kita percayai. Kesabaran itu kuasa. Ini berisikan keberanian untuk menyangkal kebohongan setan yang mengatakan bahwa firman Tuhan tidak bekerja bagi kita. Kesabaran tahu firman Tuhan tidak pernah gagal. Ia tidak akan menarik diri dalam ketakutan….ia akan terus maju dalam iman sampai kita mendapat jawabannya.

Supaya kesabaran kita kuat, latihlah kesabaran dalam situasi sehari-hari. Jika kita harus berdiri dalam antrean yang panjang di bioskop atau pada waktu makan siang, jangan marah, latilah kesabaran. Setiap kali kita melakukannya, ia akan menjadi lebih kuat, sama seperti otot.

Dan ketika kita harus menunggu lama untuk melihat doa kita dijawab, jangan putus asa! Mari menbaca firman Tuhan dengan sabar, maka kita akan menerima janjiNya.

By: Gloria Copeland

OVER THE EDGE

Renungan Pemuda/i

171009

No comments: