Tuesday, July 14, 2009

Kita saling membutuhkan

Inilah saatnya kita bersatu seperti yang Yesus doakan dalam Yoh 17:21. Inilah waktunya kita bersama-sama, baik dalam kesenangan maupun kesusahan. Inilah waktunya kita menyadari bahwa kita saling membutuhkan. Itu benar. Bersama-sama, kita bisa menghadapi apa pun dengan iman dan menang dalam Yesus.

Dalam Yoh 3:34, Allah berkat bahwa Ia mengaruniakan RohNya tanpa batas pada Yesus. Itu yang membuat Yesus jauh lebih berkuasa dibandingkan dengan semua roh jahat yang dikumpulkan, termasuk setan sendiri.

Sekarang pertimbangkan ini. Kita adalah tubuhNya. Kita adalah generasi zaman akhir. Dan kita harus memenangkan dunia! Kita membutuhkan semua pertolongan yang tersedia…dan, syukur kepada Tuhan, kita dapat memperoleh semua pertolongan yang kita perlukan!

Bagaimana? Dengan bersatu. Efesus 4:13 mengatakan bahwa ketika kita semua telah mencapai kesatuan iman, kita akan mencapai “tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.”

Dengan kata lain, ketika orang Kristen berkumpul bersama-sama dan mulai berfungsi sebagai satu tubuh, kita akan mempunyai Roh Kudus tanpa batas - seperti Yesus! Kita akan mulai melihat Roh Kudus bergerak di dalam hidup kita tanpa batas. Kita akan melihat Yesus seakan-akan kita belum pernah melihatNya sebelumNya. Lalu dunia akan menyaksikan kuasa firman Tuhan.

Ambillah langkah ke dalam kesatuan itu hari ini. Mulai usahakan untuk berdoa bagi orang lain setiap hari. Mulailah harimu dengan berkata, “Roh Kudus pakai aku untuk mendoakan seseorang hari ini.” Lalu doakan teman-temanmu, pendetamu, orang tuamu, guru-gurumu, atau saudara-saudaramu - siapa pun yang Tuhan ingatkan.

Saat kita benar-benar mencapai kesatuan iman, semua roh jahat dari neraka tidak mampu mengalahkan kita!

By: Kenneth Copeland
Over the Edge ( Renungan pemuda/i)

No comments: