Wednesday, July 29, 2009

Supaya dunia tahu

Yoh 17: 21-23

Apakah kita mengetahui bahwa Yesus telah memberi kita kunci untuk memenangkan dunia? Banyak orang kristen yang tidak menyadari hal tersebut, tetapi Dia tahu. Sebelum Ia disalibkan, Ia memohon kepada BapaNya agar membuat kita "menjadi satu dengan sempurna", baik dengan sesama saudara seiman maupun dengan Dia supaya dunia tahu bahwa Ia diutus oleh Tuhan.

Jika kita, dan semua orang kristen lainnya di seluruh dunia bekerja bersama-sama, maka Firman Tuhan akan dengan cepat disebarkan. Tetapi sampai saat ini, kita begitu sibuk untuk saling bertengkar hingga tidak begitu mengindahkan pemberitaan Firman.

Untung saja ada orang-orang seperti kita yang mulai menyadari bahwa pertengkaran semacam itu adalah hal konyol. Mulai mengerti bahwa kita perlu menganggap perintah Yesus untuk "saling mengasihi" sebagai sebuah perintah bukan sebuah pilihan.

Maukah kita mengambil satu langkah untuk menyebarkan kabar keselamatan Tuhan pada dunia hari ini? Jadilah seorang muda yang penuh kuasa dan yang berdoa untuk kesatuan. Ambil keputusan untuk mulai mengasihi orang kristen lainnya dan tidak lagi mengkritik, mengeluh dan membicarakan hal-hal yang jelek tentang orang lain.

Mulailah berdoa supaya orang kristen di mana pun juga akan bangkit dalam iman dan saling mengasihi sebagai satu tubuh yang digerakkan oleh kuasa Yesus sendiri, yaitu kita. Yesus berdoa supaya itulah yang akan terjadi, dan itulah yang mulai terjadi di seluruh dunia.

Setan tidak snggup menghentikannya. Kesatuan itu jauh lebih berkuasa daripada dirinya. Kesatuan akan menyebabkan seluruh dunia mengetahui bahwa Yesus itu benar-benar Tuhan.


By: Kenneth Copeland
Over the Edge - Renungan Pemuda/i

No comments: