Thursday, July 23, 2009

Tuhan Gembalaku yang baik

Saat memasuki tahun 2007-2008, para ahli ekonomi meramalkan bahwa mulai tahun tersebut kondisi ekonomi kita akan hancur karena harga minyak dunia yang tinggi. Berita-berita di media yang menyajikan berita begitu tingginya angka pengangguran dan jumlah keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan, korupsi merajalela, kenaikan harga BBM yang diikuti dengan harga-harga kebutuhan pokok dan kebutuhan yang lainya, ancaman PHK, angka kriminalitas yang semakin tinggi, ancaman bom,bencana alam yang datang silih berganti dan lain sabagainya. Apakah berita-berita tersebut menjadikan kita khawatir tentang masa depan kita? Apakah semua hal ini membuat kita ragu akan janji-janji Tuhan?

Dalam Mazmur 23, Firman Tuhan berkata “Tuhan adalah gembalaku takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau…..” Kita adalah domba-dombaNya. Ia membaringkan kita di padang yang berumput hijau dimana kita makan dengan kenyang tanpa kekurangan sedikitpun. Ia adalah gembala kita yang tidak akan pernah membiarkan kita kelaparan. Saat ini kita mungkin tengah menghadapi masalah yang cukup pelik. Beban hidup menimpa kita. Sepertinya kita tidak kuasa lagi menahannya. Tapi jangan lupa, Tuhan selalu ada beserta kita. Ia tahu apa yang terjadi dalam hidup kita. Ia bahkan meluaskan hal itu terjadi untuk menguji sejauh mana kita setia bersandar kepadaNya. Jika kita bersujud di hadapanNya dengan segala kerendahan hati,jeritan hati kita, pasti Ia dengarkan, air mata kita Ia tampung dikirbatNya.

Pilihan dapat menikmati janjiNya itu ada di tangan kita. Kalau kita ingin menikmatinya, maka kita harus melakukan bagian kita dihadapanNya. Menjadi domba yang taat, yang tidak memisahkan diri dari padaNya. Gembala yang baik pasti akan membawa domba-dombaNya ke tempat yang nyaman. Jika demikian, mengapa domba-dombanya harus kuatir akan hari ini dan hari esok, atau hari seterusnya? Percayalah bahwa kita aman di dalamNya. Mari kita mulai melakukan bagian kita dihadapanNya maka kita akan melihat bagaimana pemeliharaan Tuhan, Gembala kita yang baik itu atas kita.

Doa: Ya Tuhan, Gembala Agung kami, jadikanlah kami domba-dombaMu yang taat dan setia. Amin


Pelita hati 2009
HKBP Depok I Ressort Depok

No comments: