Tuesday, October 21, 2008

Liga Italia Seri A

Sejak kompetisi liga seri-A Itali bergulir dua bulan lalu, persaingan diantara klub papan atas belum memanas, beberapa klub beken yang sedang tersungkur masih harus bekerja keras untuk menunjukkan kalau mereka masih pantas diperhitungkan dan bersaing memperebutkan scudeto.

Inter Milan, juara tahun lalu, masih enjoy bertengger di puncak klasmen sementara. Dengan kehadiran sang pelatih baru, Jose Mourinho, menambah semangat mereka untuk bertanding dan mempertahankan gelar juara.

Lazio, minggu lalu benar-benar dipermalukan klub papan tengah, Bologna, dengan skor 3-0, sehingga posisinya menurun diurutan kelima klasmen sementara.

AC. Milan, Sejak kompetisi dimulai, Milan sudah harus menelan dua kekalahan beruntun, dan sempat bertengger di papan tengah, namun dalam dua minggu belakangan ini, mereka sudah mulai menunjukkan taring dengan memenangi pertandingan sehingga posisi mereka menanjak keurutan enam klasmen sementara.

Juventus, salah satu klub pavoritku, belakangan ini terseok-seok setelah di awal kompetisi sempat menduduki posisi kedua. Dalam dua minggu ini, si nyonya tua ini menelan dua kekalahan beruntun, minggu-minggu sebelumnya seri dan hanya menang 2 kali dari tujuh kali pertandingan. Minggu ini kalah dari klub yang sedang naik daun, Napoli, dengan skor 2-1. Dan posisi klub raksasa Itali ini pun semakin menurun ke papan tengah diurutan keduabelas klasmen sementara.

AS. Roma, Klub yang berada di kota Roma ini, benar-benar sedang bersedih, dari tujuh kali pertandingan, baru dua kali menang satu kali seri dan empat kali menelan kekalahan, sehingga posisinya jauh tertinggal diurutan keempatbelas klasmen sementara. AS. Roma harus extra kerja keras untuk menunjukkan bahwa klub ini masih pantas diperhitungkan untuk memperebutkan scudeto.

Kita lihat saja kira-kira klub mana yang pantas dan siap mendapatkan gelar Scudeto 2008/2009.

No comments: