Sunday, December 14, 2008

Selamat Advent III

Minggu, 14 Desember 2008, HKBP sudah memasuki minggu Advent III menurut kelender gerejawi HKBP. Di Altar Gereja sudah kulihat menyala tiga lilin. Pada Minggu Advent III ini, Gereja HKBP Jatiwaringin kembali memberi penjelasan mengenai kata Advent, baik itu melalui renungan warta jemaat, Renungan Buletin IbSus, maupun buletin Natal 2008. Ini menunjukkan betapa Advent sangat penting maknanya bagi setiap jemaat. Apakah kita sudah benar-benar mengerti makna Advent?
Kata Advent berarti penantian. Penantian itu akan melahirkan perjumpaan. Menanti sama maknanya dengan menunggu. Menunggu adalah bagian dari hidup manusia.
Masa-masa Advent menunjukkan seberapa besar kita mempersiapkan dan menantikan kedatangan Tuhan Apakah kita sudah siap menyambutNya? Apakah hati, pikiran dan perbuatan kita sudah siap menanti kedatanganNya? Menanti kedatangan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru jika kita menantikanNya dengan sungguh-sungguh dan penuh harapan.
Menyambut Tuhan, berarti Bertobat dan melakukan apa yang Tuhan telah Firmankan dan menerima Tuhan berkuasa di dalam hidup kita yang berarti kita mewujudkan Kasih kepada sesama, hidup dengan mensyukuri akan apa yang kita miliki. Bila kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, kita akan bersama-sama tinggal dalam KerajaaNya yang kekal. Indah sekali bukan!
Sudahkah kita beradvent yang benar?
God Bless...

No comments: