Friday, August 7, 2009

Happy Birthday to my blog

Detak jam terus berjalan seiring berjalannya waktu. Dan hari pun berganti dengan hari, minggu berganti dengan minggu, bulan berganti dengan bulan dan tanpa terasa setahun sudah berlalu sejak kali pertama aku ngeposting tulisan di blogku, tepatnya 7 Agustus 2008. Sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bagiku jika aku dengan tulus hati mengucapakan, selamat ulang tahun kepada blogku “LIGHT SO SHINE”. Meskipun baru berumur setahun tapi tidak mengurangi rasa bahagia dan sukacitaku yang mendalam. Dan aku juga tidak berkecil hati hanya karena aku sendiri yang merayakannya….Jika saja blogku ini berwujud seperti layaknya manusia akan kubuatkan cake disirami coklat, dihiasi cerry…lengkap dengan candle mungilnya, so sweet…

Namun pertama-tama aku harus mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, karena tanpa Anugerah dan Kasih KaruniaNya serta turut campur tanganNya, aku tidak akan bisa membuat blog serta punya waktu luang dan kesempatan untuk duduk dengan santai, berpikir, punya ide, dan bertindak lalu ngeposting tulisan di blog ini. Aku juga bersyukur dan terima kasih bahwa dalam setahun ini aku sudah memposting sebanyak 93 judul tulisan dalam 15 kategory, meski sempat terbengkalai di beberapa bulan belakangan ini. Aku juga bersyukur dan berterima kasih karena tulisan ini dapat membawa perubahan kearah positif dalam diriku secara pribadi dan tentunya juga kepada setiap pengunjung yang mampir, yang tidak semuanya aku ketahui dan kenal.

Mengenai blog ini yang baru seumur jagung, mungkin kekuranganya masih banyak, salah satunya dalam pemilihan template yang masih bergantung pada template yang disediakan Blogger, padahal template dalam sebuah blog adalah penentu tampilan. Semakin menarik dan indah sebuah template, semakin tertarik seseorang untuk berkunjung ke dalam sebuah blog, tapi ini mungkin berlaku bagi pegunjung yang hanya melihat-lihat tampilan doang, lain halnya jika seorang pengunjung melihat blog dari segi isi, maksud dan tujuan postingan sehingga betah berlama di jendela sebuah blog. Dan untuk itulah, keduanya perlu kuseimbangkan yaitu template yang indah dan menarik serta isinya yang bermanfaat bagi setiap pengunjung. Sebenarnya niatku untuk mengganti template sudah ada sejak beberapa bulan lalu tapi jadi terlupakan karena selalu terfokus pada isi postingan saja. Kiranya dalam beberapa bulan ke depan template blogku akan lebih menarik serta nyaman dipandang hehehhe….

Kemudian mengenai isi blogku, target sebenarnya dapat memposting seratus judul postingan dalam setahun tidak tercapai. Padahal bila dilihat dari banyaknya judul tulisan yang kuposting di tahun 2008, yaitu sebanyak 70 postingan dalam lima bulan, bukan tidak mungkin target 100 judul postingan bisa tercapai dalam setahun. Dan kuakui ini semua karena kelalaianku di awal Januari-Juni 2009, bahkan di bulan mei, satu postingan pun tidak ada. Berarti dari Januari-Agustus 2009 aku hanya menerbitkan 23 postingan, berbanding terbalik dengan tahu 2008. Hmm.… Kurasa aku punya alasan yang masuk akal dan rasional mengapa postinganku bisa terbengkalai di tahun 2009 ini, tapi tidak perlu kubeberkan di halaman ini, cukup diriku saja yang tahu hihihi….Yang jelas isi potinganku dapat bermanfaat bagi setiap pengunjung. Namun perlu kutekankan, bahwa setiap postinganku diblog ini tidak melulu hasil tulisanku, tergantung dari category apa yang kutulis. Misalnya jika postinganku diambil dari category renungan tentunya aku mengambil referensi dari buku-buku yang tersedia disekitarku atau dari artikel menarik yang selanjutnya kusaring atau kuedit lalu ku posting di blogku. Namun jika postinganku diambil dari category puisi, kupastikan itu hasil pemikiranku sendiri karena memang aku senang mengarang puisi...dan mengenai tulisan-tulisanku yang lainya, kurasa anda bisa menilainya.

Aku berharap blogku ini bermanfaat bagi setiap pengunjung dan membuat mereka bersukacita, terhibur, membawa terang bercahaya bagi kehidupan mereka, dan yang paling utama, pengunjung tergerak untuk semakin dekat padaNya, selalu percaya, setia dan taat pada perintah-perintah Tuhan. Jika ditilik dari setiap postingan yang kuterbitkan yang mayoritas isinya tentang kebenaran Tuhan, kurasa ini adalah bentuk rasa percayaku, kerinduanku pada Tuhan, dan salah satu caraku untuk selalu datang padaNya, mengasihi, memuji, menyembah, memuliakanNya dengan tulus dan sepenuh hati yang tentunya dapat membawa pengaruh luar biasa bagi setiap pengunjung.

OK deh, sekali lagi kuucapkan, selamat ulang tahun yang pertama untuk blogku “LIGHT SO SHINE” kiranya makin eksis, selalu dalam lindungan Tuhan, dan ke depan isi postingan semakin berkembang dan dapat diapliksikan dalam kehidupan sehari-hari. Bila ada kata-kata dalam penulisan, salah atau kurang berkenan dihati pengunjung tolong dimaafkan, adakalanya aku tidak menyadari kalau sesuatu yang kutulis diblog ini bisa menyinggung perasaan orang lain, tapi keyakinan lebih besar tentang rasa percayaku bahwa tulisanku ini tidak akan menyinggung perasaan orang lain tapi justru akan mampu menyenangkan hati setiap pengunjung hehhehe….Karena aku mengasihi kalian semua, saudaraku.
Tuhan Yesus Memberkati.

No comments: