Sunday, August 9, 2009

Mulailah Memuji

Mazmur 33:1 (Bersorak-sorailah, hai orang-orang benar, dalam Tuhan! Sebab memuji itu layak bagi orang-orang jujur)

Memuji... Alkitab berkata inilah hal yang layak dilakukan oleh orang Kristen.
Gagasan Allah tentang memuji yang "layak" bisa sangat berbeda dengan gagasan beberapa orang Kristen. Memuji yang Ia kehendaki itu tanpa malu-malu dan dipenuhi dengan sukacita. Dan kadang kala, hanyalah bersuara keras saja.

Jika kita tidak percaya, mari membaca Alkitab dan carilah pujian jenis apa yang naik ke surga. Bacalah Yesaya 6 dan temukan bagaimana akibat pujian di ruangan takhta Tuhan. Para malaikat berseru sampai ambang pintunya bergoyang! Dan kemuliaan Tuhan memenuhi tempat itu.

Ketika kita masuk ke Surga, kita akan memuji seperti itu juga. Kita akan menari dan memuji Tuhan dengan segala keberadaan kita. Tapi untuk apa menunggu sampai di surga-mulailah sekarang.

Putuskan pada hari ini bahwa dengan memuji Tuhan dengan cara seperti yang disukai orang lain, mulailah memuji dengan cara yang Ia sukai. Jangan terlalu memikirkan apa yang orang lain pikirkan. Biarlah kita memuji tanpa rasa malu dan dipenuhi dengan sukacita. Jangan menunggu sampai kamu masuk ke surga. Lakukan sekarang. Ia layak menerimanya.

By: Gloria Copeland
OVER the EDGE (Renungan pemuda/i)

No comments: