Thursday, August 6, 2009

Mempercayai waktu Tuhan


Sifat alami manusia cenderung untuk ingin segala sesuatu saat ini juga. Kita selalu tergesa-gesa. Sebagian besar dari kita menjadi tidak sabar saat kita kehilangan giliran pada sebuah pintu berputar! Saat kita berdoa supaya impian-impian kita terwujud, kita ingin semua itu dipenuhi segera. Tetapi kita harus mengerti, Tuhan mempunyai waktu tertentu untuk menjawab doa-doa kita dan mewujudkan impian-impian kita. Dan sebenarnya, tidak peduli betapun buruknya kita menginginkannya segera, tidak peduli seberapa pun seringnya kita berdoa dan memohon kepada Tuhan, itu tidak akan mengubah waktu tertentuNya. Itu masih akan terjadi pada waktu yang ditentukan Tuhan sendiri.

Karena kita kadang-kadang tak memahami waktu Tuhan, kita hidup dengan marah frustasi, dengan bertanya-tanya kepada Tuhan akan melakukan sesuatu, "Tuhan kapan Engkau akan mengubah suamiku? Kapan Engkau akan memberikan seorasng pasangan hidup kepadaku? Tuhan, Kapan bisnisku akan lepas landas? Kapan impian-impianku akan terwujud?"

Tetapi saat kita menyadari waktu Tuhan yang tepat, kita tidak akan hidup terlalu tertekan. Kita dapat bersantai karena Tuhan memegang kendali, dan pada yang tepat Ia akan mewujudkannya. Firman Tuhan berkata, "Visi itu adalah untuk waktu tertentu. Walaupun visi itu tinggal, nantikanlah dengan tekun, karena visi itu akan digenapi. (Habakuk 2:3)"

Perhatikanlah, waktu itu disebut suatu "waktu tertentu". Itu mungkin minggu depan, tahun depan, atau sepuluh tahun dari sekarang. Tetapi kapan pun itu, kita dapat tenang karena yakin bahwa itu akan terjadi dalam waktu Tuhan yang tepat.

No comments: